The Misfits and Dig Up Her Bones

Dig Up Her Bones merupakan single ke 7 dari band horror punk, The Misfits. Dig Up Her Bones menjadi single pertama yang dirilis oleh personil - personil baru dari The Misfits, dimana line up pertama mereka bubar pada tahun 1983. Dig Up Her Bones juga menjadi satu- satunya single yang dirilis dari album American Psycho (1997), dan video musik dari Dig Up Her Bones menjadi official music video mereka yang pertama di rilis.
original The Misfits line up (left to right : Jerry Only, Doyle Von Frankenstein, Glenn Danzig, and Arthur Googy
left to right : Danzig, Googy, Von Frankenstein, Only
The Misfits, American Psycho era (left to right : Only, Graves, Von Frankenstein, Dr.Chud
Line up asli dari The Misfits aktif pada kisaran tahun 1977 sampe dengan 1983. Serangkaian pertempuran mengenai perebutan hak atas nama The Misfits terjadi pada akhir tahun 1980 dan di awal tahun 1990an, dimana Jerry Only bersama dengan saudaranya Doyle Von Frankenstein memperebutkan hak - hak atas The Misfits dengan sang vokalis Glenn Danzig. Hasilnya pada saat itu Jerry dan Doyle boleh merekam album baru dan tampil dengan nama The Misfits, sedangkan Danzig mendapatkan hak atas beberapa merchandise dari The Misfits. Jerry dan Doyle segera membentuk kembali The Misfits dan merekrut personil baru yakni Graves (Vocal) dan Dr.Chud (Drums). Akhirnya line up baru dari The Misfits tersebut membuat dan merekam album baru, American Psycho dengan Dig Up Her Bones sebagai lagu ke 7 pada album tersebut.

5.000 single dari Dig Up Her Bones dikeluarkan dan dirilis dalam format blue 7" vinyl, sementara promosional CD single tersebut didistribusikan ke stasiun radio. B-sides dari single tersebut terdapat lagu Hate the Living, Love the Dead, yang juga dari album American Psycho.

Video musik dari Dig Up Her Bones ini disutradarai oleh John Cafiero, yang juga mensutradarai video untuk lagu "American Psycho". Dig Up Her Bones menjadi video musik resmi pertama yg pernah dirilis oleh the Misfits dan terdiri dari rekaman live mereka, dan juga terdapat adegan dimana Graves bernyanyi di sebuah kuburan tiruan, dan juga terdapat potongan dari film horor tahun 1935, Bride Frankenstein. Gambar pengantin perempuan digunakan sebagai gambar sampul untuk single tersebut.
sampul dari single Dig Up Her Bones

Video Dig Up Her Bones memulai debutnya pada MTV's 120 minute dan juga ditampilkan di Sci Fi channel. Bersama dengan video dari "American Psycho", Dig Up Her Bones masih terus diputar di MTV, MTV Europe, MTV Jepang, MTV Amerika Latin, dan MTV Brazil.

Berikut video dari Dig Up Her Bones, cekidot !

Komentar

Postingan Populer