3rd Syndicate

Setelah lulus kuliah, hal yang paling dirindukan tak lain dan tak bukan adalah momen - momen ketika kuliah. Pertama kali daftar sekitar tahun 2011 tak terasa udh lulus aja tahun ini dan kebagian wisuda bulan agustus kemaren. Momen paling mengena saat kuliah itu adalah ketika pengerjaan tugas mata kuliah promosi (monggo yang mau baca sedikit cerita sebelumnya tentang mata kuliah promosi klik ieu).

Saat memulai kuliah promosi ini, kami diharuskan membuat sebuah kelompok, yakni kelompok kecil dan kelompok raksasa. Ce'es dan partner in crime saya ketika dibangku kuliah adalah bung kiki, bung aji, dan bung Ariyana. Kami sekelas dari mulai pertama masuk semester 1 sampai dengan semester akhir, bener - bener apet. Saat diumumkan bahwa kami harus membentuk kelompok, kami saling menatap tanpa banyak berkata - kata. Setelah bertatapan selama beberapa detik (ciiee) kami pun tertawa karena kami sadar bahwa kami harus (dan sudah pasti) sekelompok. Baik kelompok kecil dan kelompok raksasa kami tetap sekelompok (bener - bener apet), tugas kelompok atau pun tugas individu kami kerjakan berkelompok juga (loh?).
ketika kami berphoto dengan salah satu musisi handal (kiri ka kanan : Kiki, Aji, Reza, Simkuring, dan Ariyana)

Kelompok raksasa ini diharus kan beranggota sekitar 10 orang. Kami pun mulai berunding untuk mencari siapa - siapa saja yang akan kami ajak untuk gabung dalam kelompok huru hara (kelompok kami). Lalu kami pun open recruitment. Saya terduduk sambil menyiapkan kertas dan pulpen untuk menulis nama anggota - anggota kelompok kami. "Tulis kur ngaran - ngaranna, tulisan maneh pang alus na soalna" ucap bung Kiki sambil meledek, "he'eh bener kur !" ucap bung Aji mendukung. "iyee iyee, tp saha deui yeuh anggota na ?" tanya saya sambil berpikir keras kira - kira siapa saja yang akan kami ajak gabung. Karena kami ber 3 keren (loh?), tidak sulit akhirnya dalam mencari teman - teman lainnya yang mau bergabung karena mereka lah yang akhirnya mengantri agar diterima di kelompok kami dengan membawa CV nya masing - masing (pede amat), tak lama akhirnya kami pun sudah berjumlah 6 orang yakni, Saya, Kiki, Aji, Ares, Ariyana, dan Fanca. Kami pun semua berunding lagi kira - kira siapa yang akan kami ajak gabung. Setelah berunding, kami pun sadar bahwa kami harus mengajak anggota perempuan karena jika tidak .. niscaya kelompok kami tersebut akan berhasil meraih prestasi yang gemilang dan kami pun tidak rakus sehingga kami membagi - bagikan prestasi kami dengan merekrut anggota perempuan, agar kelompok yang lain juga bisa mendapat prestasi yang baik (kok terasa ada yg ganjil yah). Terbesut lah ide untuk merekrut anak buah neng Maya yang beranggotakan Nastia (Iyeum), dan neng Sani. Mereka telah lama tergabung dalam trio kwek kwek yang sudah merilis 3 album studio dan 1 live album yang bertajuk "trio kwek kwek live in Sukabumi and Cianjur". Aji dan bung Kiki pun langsung bergerak cepat menanyakan kepada mereka apakah mereka sudah membentuk kelompok sambil ngaharewos, dan jawaban mereka ... yes ternyata belum dan mereka pun mau bergabung bersama kelompok kami dengan syarat kami harus membeli salah satu studio album mereka di toko kaset bajakan terdekat (sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sesungguhnya karena faktor keren).
Trio Kwek Kwek featuring Wike (kiri ka kanan : Sani, Maya, Iyeum, dan Wike)
Akhirnya terbentuklah kami 9 orang. Kami pun merekrut salah seorang teman kami, Wike yang kebetulan ia belum mendapatkan kelompok. Total kami 10 orang dan setelah ditentukan oleh dosen kami, kami mendapat nomor 3 sehingga kelompok kami dinamakan Sindikat 3 (karena dosen kami menyebutnya sindikat bukan kelompok). Kami pun menyempurnakan nama nya, dipoles lagi, dipikirkan matang - matang dan rinci, beberapa hari kami pertimbangkan akhirnya kami sepakat agar nama kelompok kami di sempurnakan dan di edanin menjadi 3rd Syndicate (Hellyeah Baby !).

Setelah berjalan beberapa minggu, kami kembali merekrut salah seorang teman kami yaitu bung Gian yang saat itu belum juga mendapatkan kelompok, akhirnya kami ajak gabung dan jadilah kami kesebelasan yang siap mencetak gol di babak ke 2 !
kiri ke kanan, atas (Fanca, Gian, Kiki, Simkuring, Ares) bawah (Aji, Wike, Sani, Maya, Iyeum, Ariyana)

Komentar

Postingan Populer